We Love Bali, Upaya Kemenparekraf Gairahkan Kembali Pariwisata Bali


KONTENKREATIPS.COM – Tidak dipungkiri sejak pandemi Covid-19 memberikan dampak sangat besar terhadap daerah yang mengandalkan pariwisata, salah satunnya Bali.

Pariwisata di Pulau Dewata itu nyaris lumpuh akibat pandemi Covid-19.

Di tengah upaya pemerintah melaksanakan program tatanan kehidupan baru atau new normal, upaya pun dilakukan untuk mendongkrak kembali daerah-daerah yang mengandalkan wisata seperti Bali.

Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Pemprov Bali meluncurkan ‘We Love Bali’.

Program ini sebagai edukasi sekaligus kampanye penerapan protokol CHSE yang melibatkan pelaku Parekraf serta masyarakat Bali untuk meninjau destinasi dan melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang dijalankan pelaku usaha parekraf.

BACA JUGA : Najwa Shihab Lampaui Susi dan Sri Mulyani, Wanita Paling Dikagumi di Indonesia

BACA JUGA : 4 Pernyataan Sikap AJI Pasca Pemukulan dan Penahanan Jurnalis Peliput Demo UU Cipta Kerja

Program ini melibatkan 409 pelaku Parekraf, 8.421 tenaga kerja, serta 4.800 peserta dari masyarakat umum.

Terdapat 12 program perjalanan (famtrip) yang masing-masing akan berlangsung selama tiga hari dua malam ke berbagai destinasi di #Bali.

‘We Love Bali’ diharapkan dapat membantu industri parekraf untuk bertahan dan bangkit kembali produktif sekaligus memperkuat penerapan protokol kesehatan.

Sehingga, pelaksanaan protokol kesehatan yang baik akan meningkatkan kepercayaan wisatawan dan menciptakan citra positif pariwisata Bali hingga Internasional.

BACA JUGA : Ditahan Imbang Makedonia, Ini Evaluasi Shin Tae-yong Terhadap Garuda Muda

BACA JUGA : Viral Bocah Asal Riau Miliki Mata Biru Mirip Orang Eropa, Begini Penjelasan Dokter

Menteri Parekraf, Wishnutama Kusubandio, mengharapkan semua stakeholder dan pelaku parekraf dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan dan rasa kepedulian.

“Rasa kepedulian terhadap diri sendiri, keluarga, sahabat, teman-teman, dan tentunya tidak kalah penting terhadap sektor pariwisata,” ujarnya melalui laman Kemenkraf.

“Dengan rasa kepedulian yang tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan saya yakin sektor pariwisata akan segera kembali bangkit,” lanjut Wishnutama. (*)

Foto: Tali Bali (ig kemenkraf)

BACA JUGA :

RUU Cipta Kerja Disahkan, Alissa Wahid: Kenapa Aspirasi NU dan Muhammadiyah Tak Diindahkan?