Najwa Shihab Lampaui Susi dan Sri Mulyani, Wanita Paling Dikagumi di Indonesia


KONTENKREATIPS.COM – Beberapa waktu lalun presenter top Tanah Air, Najwa Shibah, menyedot perhatian setelah aksinya melakukan ‘wawancara kursi kosong’ dengan judul #MataNajwaMenantiTerawan.

Aksinya itu pun kemudian menimbulkan proa dan kontra. Bahkan sempat dilaporkan ke polisi oleh Relawan Jokowi, namun ditolak.

Kini, perempuan yang biasa disapa Nana itu kembali menjadi perhatian.

Najwa Shihab baru saja terpilih sebagai wanita paling dikagumi di Indonesia di 2020 ini.

Dia mendapat gelar tersebut berdasarkan dari data yang dirilis oleh YouGov, lembaga survei independen yang berlokasi di Inggris pada 25 September 2020.⁣

Dalam surveinya, YouGov merilis daftar tokoh yang paling dikagumi oleh orang Indonesia selama 2020. Hasil survei berjudul ‘Indonesia’s Most Admired 2020’ tersebut menempatkan nama Najwa Shihab di urutan pertama, dengan perolehan skor sekitar 18,52%.⁣

Menariknya, Nana berada di peringkat teratas, melampaui mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Susi Pudjiastuti berada di posisi kedua dengan skor 17,53%. Sedangkan Sri Mulyani mendapat skor 9,56%.

Dibawahnya lagi ada nama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang mengantongoi skor 8.01%.

Menariknya, 6 tokoh wanita berikutnya, masyarakat Indonesia ternyata juga lebih mengidolakan tokoh dari luar, seperti Taylor Swift, Angelina Jolie, Oprah Winfrey, Emma Watson, Michelle Obama, dan Ratu Elizabeth.

Terima Kasih

Sementara itu, Najwa Shihab melalui laman media sosialnya menyampaikan terima kasih atas survei yang menempatkan dirinya sebagai wanita paling disukai di Indonesia.

“Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya. Mari sama-sama melakukan sesuatu, agar sama-sama pula memberi dampak di sekelilingmu. Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca. Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu!

Regrann @narasi.tv Selamat, @NajwaShihab yang menjadi perempuan paling dikagumi di Indonesia tahun 2020 versi survei online dari YouGov, lembaga survei independen di Inggris.

Ini tahun kedua tuan rumah #MataNajwa masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi.”

Begitu putri ulama Quraish Shihab itu menulis di laman instagram. (*)