Kondisi Terkini Marc Marquez, Sudah Mulai Jajal Jalanan


KONTENKREATIPS.COM
– Cukup lama menjalani perawatan akibat cedera pasca kecelakaan di Jerez, kondisi pebalap MotoGP, Marc Marquez, sepertinya semakin membaik.

Pebalap Repsol Honda sudah mulai latihan menjajal jalanan.

Eits, tapi tunggu dulu. Marquez menjajal jalanan bukan dengan motor balapnya yang berat dan gede.

Pebalap kelahiran Spanyol itu mulai latihan menjajal jalanan dengan naik sepeda.

BACA JUGA : Menang Atas Celta De Vigo 0-3, Barcelona Puji Pemain Muda Ansu Fati, Siapa Dia?

BACA JUGA : Pencuri Ikan Marak, Denny Siregar ‘Lapor’ Bu Susi, “Maaf Mas Denny Saya Tidak Menjabat Lagi”

Momen latihan mengaspal menggunakan sepeda itu, dibagikan Marc Marquez di laman media sosialnya.

Meski sudah bisa melakukan gerakan di jalan dengan mengendarai sepeda, sepertinya kondisi tangan Marc Marquez yang cedera belum sembuh total.

Terlihat ia masih mengenakan pengaman di lengan kanannya.

Sementara, dikutip Detik Sport, intensitas latihan Marquez juga semakin meningkat, di antaranya jogging dan bersepeda. Selain itu, ia juga rutin menjalani fisioterapi.

BACA JUGA : Baru 5 Hari Menjabat, Plt Bupati Buton Utara Dipecat Mendagri Dugaan Pencabulan

BACA JUGA : Twitter Hapus Seratusan Akun Pengganggu Debat Capres AS

“Secara fisik, saya merasa sehat lagi. Masih jauh memang dari kondisi normal, tapi saya sudah kembali bersepeda dan berlari,” ujar Marquez.

“Kondisi saya bagus, tapi masih harus membuat banyak kemajuan di bagian lengan kanan. Saya sudah meningkatkan intensitas latihan, tapi saya harus mengatur waktunya dengan baik dan bersabar.”

“Di awal-awal, situasinya cukup sulit. Saya tak bisa melakukan apapun di rumah dan waktu berjalan lambat. Tapi sekarang sudah berubah. Saya punya agenda setiap hari.”

“Saya menjalani fisioterapi dua kali sehari, lalu saya melatih lengan kiri, kedua kaki, dan menjalani sejumlah latihan kardio dengan pelatih saya. Hal ini juga membuat mental saya bagus,” jelas rider Repsol Honda itu.

BACA JUGA : Detik-detik Tongkang Hanyut, ‘Gedubrak’ Kelotok dan Rumah Warga Tamban Pun Hancur

Kemajuan latihan Marquez cukup terasa. Di saat berlari, misalnya, ia sudah mulai mendekati waktu normalnya.

“Saya sendiri cukup terkejut. Biasanya saya perlu 3 menit 50 detik untuk berlari satu kilometer, tapi sekarang hanya 10-20 detik lebih lambat. Tapi besoknya saya pasti kelelahan. Kali saya terasa kosong, tapi saya berlari tiga kali seminggu. Bersepeda mungkin latihan yang terbaik,” ujar Marquez.

“Saya merasa siap untuk kembali ke trek,” sambungnya.

BACA JUGA : Wuih, Model Rambut Rambut Baru Rossa Banjir Pujian

Marc Marquez diketahui baru sekali membalap di MotoGP 2020, yakni di MotoGP Spanyol yang merupakan seri perdana musim ini.

Ia gagal finish di sana setelah motornya mengalami highside, yang mengakibatkan dirinya mengalami retak tulang humerus di lengan kanan.

Marquez lalu mencoba comeback di MotoGP Andalusia, bahkan sempat menjalani latihan bebas dan kualifikasi, namun akhirnya batal membalap karena merasa belum fit.

Kondisinya semakin buruk saat plat titanium di lengannya justru patah sewaktu membuka jendela rumahnya pada awal Agustus lalu, membuatnya harus kembali dioperasi dan akhirnya belum kembali ke trek hingga kini. (*)

BACA JUGA :

4 Tanda Tobat Sungguhan Menurut Syekh Abdul Qadir