RSU Almansyur Medika Layani Pasien BPJS, Berlokasi di Jalan A Yani Km 36 Banjarbaru

KONTENKREATIPS.COM – Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan masyarakat pengguna BPJS, Rumah Sakit Umum Almansyur Medika Banjarbaru bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, yang dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, serta sang Owner Rumah Sakit Umum Almansyur Medika Banjarbaru H. Mansyur.

Acara ini sekaligus mengadakan Sunatan Massal dan Syukuran atas terselenggaranya kerjasama tersebut, bertempat di Rumah Sakit Umum Almansyur Medika Kota Banjarbaru, pada Senin (29/8/2022).

Terjalinnya kerjasama antar RSU Almansyur Medika Banjarbaru dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin merupakan langkah yang tepat guna memperluas pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat.

Terima Audensi Tenaga Pendidik, DPR Berencana Bentuk Pansus Permasalahan PPPK

Sunatan Massal yang diselenggakan pada hari ini dengan peserta berjumlah lebih dari 200 anak, dengan umur berkisar pada 5 sampai dengan 10 tahun.

Pihak RSU Almansyur Medika Banjarbaru menyatakan akan memberikan pelayanan utama kepada pengguna BPJS, agar seluruh kalangan masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan yang layak.

Direktur Utama PT. Almansyur Medika Utama Banjarbaru HJ. Mislani, SE dalam sambutannya mengatakan, didirikannya Rumah Sakit Umum Almansyur Medika Banjarbaru merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, dorongan untuk berpartisipasi serta bertanggung jawab atas penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat.

Pendukung Ulama Kuat Irak Moqtada Sadr Serbu Istana, Tentara Berlakukan Jam Malam

“Hal tersebut sesuai dengan visi Rumah Sakit Umum Almansyur Medika Banjarbaru yaitu mewujudkan layanan prima dan mandiri. Serta dengan misi meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian sumber daya manusia,” ujarnya.

Mislani melanjutkan, dalam rangka meningkatkan pengabdian kepada masyarakat inilah RSU Almansyur Medika Banjarbaru memperluas cakupan layanan kepada masyarakat umum dan bagi peserta BPJS Kesehatan.

“Kami selaku Direktur Utama PT. Almansyur Medika Utama Banjarbaru mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya, kepada pihak BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin serta jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kerja sama kepada kami,” tuturnya.

Lebih dari 100 Ribu Jemaah Umrah Tiba di Bandara Madinah

Semetara itu, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menyambut baik dan mengapresiasi atas kerjasama tersebut, karena dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Banjarbaru maupun Kabupaten Banjar.

“Cakupan masyarakat pengguna BPJS di Kota Banjarbaru sudah diangka 85 persen, dan ini tertinggi di Kalimantan Selatan. Kami juga menyambut baik Kerjasama antara RSU Almansyur Medika Banjarbaru dengan BPJS Cabang Banjarmasin,” kata pria yang murah senyum.

Masih kata Aditya, mudah-mudahan dengan kerja sama ini layanan kesehatan dan sarana prasarana berkaitan dengan kesehatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga dengan terjalinnya kerja sama ini kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat dan merata. Serta mampu membawa dampak positif bagi pembangunan indeks kesehatan masyarakat di daerah kita ini,” ucapnya.

Acara syukuran ini ditandai dengan tanda tangan kerja sama antara antara dari pihak PT. Almansyur Medika Utama Banjarbaru dengan BPJS Cabang Banjarmasin, yang disaksikan oleh Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Banjar. Dan diakhiri Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin meninjau langsung proses sunatan massal.

Sekedar informasi, Rumah Sakit Umum Almansyur Medika Banjarbaru dulunya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lembayung Husada. Yang beralamat di Jalan A. Yani Km 36, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, tepatnya di dekat pom bensin Simpang Empat Banjarbaru. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.