Golkar Pertanyakan Motivasi Elite Jakarta Penyokong Denny Indrayana

KONTENKREATIPS.COM – Partai Golkar Kalsel siap menghadang Denny Indrayana dan para elite Jakarta yang sudah berdatangan menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan dugaaan ‘mengeroyok’ Calon Gubernur Petahana H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.

“Kedatangan orang-orang pusat ke Kalsel harus menjadi perhatian seluruh masyarakat. Apakah mereka bakal megobok-obok dan menghabisi wilayah Kalsel sehingga harus datang beramai-ramai ke sini mendukung Denny?” kata Puar Junaidi, Koordinator Bidang Pemenangan DPD Partai Golkar Kalsel, Rabu (14/4/2021).

Puar heran menjelang PSU seolah Kalsel menjadi sesuatu yang luar biasa, sehingga ada instruksi khusus dari partai pendukung Denny-Difri di pusat ke pengurus daerah.

Puar pun mempertanyakan motivasi para elite Jakarta yang ngotot untuk memenangkan Denny Indrayana di Kalsel.

“Apakah mereka terganggu karena tahun lalu Paman Birin tidak memperpanjang sekitar 600 izin pertambangan? Apakah mereka turun karena izin-izin tersebut dipangkas? Ini juga harus ada penjelasan untuk mengklarifikasi agar masyarakat jelas tentang kedatangan mereka ke Kalsel,” katanya sembari menyebut kepemimpinan Paman Birin justru konsen menegakkan pertambangan di Kalsel, termasuk berikhtiar keras memberantas illegal logging.

Menurut Puar, masyarakat Kalsel harus waspada, jangan sampai terulang begitu banyak izin-izin pertambangan yang justru merusak alam Kalsel.

”Kita justru harus bersyukur karena Paman Birin punya perhatian yang begitu besar dan punya komitmen menegakkan aturan pertambangan,” tambahnya.

Sementara itu, Supian HK, Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel, menyatakan Partai Golkar Kalsel siap menghadang berbagai manuver politik yang dilakukan para elite Jakarta yang mendukung Denny dalam menghadapi Paman Birin-Muhidin.

“Kalau mereka datang berempat akan kami datangkan 4 ribu. Mereka datang 10 akan kami datangkan 10 ribu,” tegas Supian.

Jangan lewatkan :  Update Covid-19 Kalsel : Pasien Positif Bertambah 4 Orang, PDP dan ODP Juga Naik

Supian mengaku ikut merasakan bagaimana kondisi Banua menjelang PSU menjadi berbeda.

“Saya melihat situasi dan kondisi di lapangan saat ini, sangat terasa aroma politik tak santun dan tak sopan. Apalagi tampak jelas elite-elite dari Jakarta bersama-sama mengeroyok incumbent. Saya sebagai Ketua Bappilu Golkar Kalsel tidak akan tinggal diam. Bagaimana pun saya akan berkorban untuk melawan elite Jakarta termasuk Denny,” tegas Supian saat ditemui di DPRD Kalsel, Rabu (14/4).

Supian bahkan menyebut bahwa Golkar Kalsel tak gentar dengan manuver politik para elite Jakarta di Banua.

Supian yang juga Ketua DPRD Kalsel berharap masyarakat Kalsel tetap tenang serta menahan diri dari provokasi, demi menjaga Banua tetap kondusif seperti selama ini.

Kejadian ribut di teras masjid Nurul Iman Pemurus Baru Banjarmasin Selatan, antara Tim Hukum Denny dengan warga saat Denny melakukan Subuh Keliling tak perlu terulang.

Pada akhirnya, Supian mengingatkan Denny Indrayana dan para elite Jakarta bahwa Banua terkenal memiliki banyak ulama dan merupakan daerah agamis.

“Maka janganlah berpolitik tidak sopan. Berpolitiklah dengan politik santun karena sebenarnya para elite justru harus menjadi tauladan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diberitakan berbagai media, elite Jakarta yang terjun ke Kalsel membantu Denny diduga sebagai kampanye terselubung untuk menarik simpati masyarakat adalah Febri Diansyah, mantan juru bicara KPK, yang merupakan rekan Denny sesama mantan aktivis UGM.

Mereka menggelar diskusi tentang politik uang di Cangkir Coffee Pemurus Luar pada Minggu (11/4/2021).

Kemudian Ahmad Muzani, Sekjen DPP Partai Gerindra yang berziarah politis bersama Denny Indrayana ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan, di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kamis (1/4/2021).

Jangan lewatkan :  Update Covid-19 Kalsel : Kasus ODP dan Positif Bertambah, 2 Meninggal dari Banjarmasin

Juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menginstruksikan elite Demokrat Kalteng masuk ke Kalsel untuk ikut bergerilya politik menaklukkan Paman Birin. (*)

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK. (IG Supian HK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.