Intensifkan Penanganan Covid-19, Kapolda dan Pangdam Berkantor di Zona Merah


KONTENKREATIPS.COM
– Dalam mengintensifkan dan mengefektifkan penanganan wilayah zona merah Covid-19 di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H Muhammad Fadil Imran MSi, bersama dengan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, akan berkantor di Polsek Ciledug, Tangerang dan Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Senin (11/1/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, mengatakan dipilihnya dua Mapolsek tersebut di hari pertama berkantor di Polsek yang disepakati Kapolda Metro dan Pangdam Jaya, karena di dua wilayah itu diketahui terdapat sejumlah RW atau wilayah zona merah Covid-19, dan sudah dibuat menjadi Kampung Tangguh Jaya di sana.

Baca juga: Kelompok Umrah Indonesia Tiba di King Abdul Aziz, Langsung Jalani Isolasi

Baca juga: Teddy Gusnaidi: PPKM Percuma Kalau Rumah Makan Tutup, Warung PKL Tetap Ramai

Baca juga: KP Pelatuk Serahkan 53 Properti dan 14 Bagian Tubuh Korban SJ-182

“Nantinya di sana, Kapolda Metro dan Pangdam akan melakukan peninjauan langsung ke wilayah zona merah atau Kampung Tangguh Jaya yang dibangun di sana,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Senin, dilansir Tribrata Polri.

Kabid Humas mengatakan bahwa dengan begitu Kapolda Metro Jaya akan memastikan bahwa program Kampung Tangguh Jaya di wilayah zona merah di Ciledug dan Kebayoran Baru, berjalan baik serta efektif menekan penyebaran Covid-19.

“Ini juga sebagai salah satu cara untuk mendisiplinkan masyarakat agar semakin taat menerapkan protokol kesehatan mencegaj Covid-19. Sehingga diharapkan di wilayah zona merah itu nantinya berangsur-angsur menjadi zona oranye, kuning dan akhirnya zona hijau, atau bebas Covid-19,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Baca juga: Ibnu Sina Keluarkan Edaran PPKM, Ini 7 Poin yang Wajib Diperhatikan

Baca juga: Heboh, Ketinggian Air Waduk Riam Kanan Terus Naik, Warga Diperingatkan Hati-hati

Seperti diketahui Mapolsek yang dituju atau tempat berkantor, adalah yang diketahui terdapat wilayah atau RW zona merah Covid-19, atau wilayah pengawasan ketat (WPK) Covid-19 atau memiliki angka warga terkonfirmasi Covid-19, cukup tinggi. (*)

Baca juga:

Presiden Joko Widodo. (Setkab)
Jokowi ‘Ngamuk’ 10 Tahun Subsidi Pupuk Rp 330 Triliun Tak Ada Lompatan Produksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.