Ibnu Sina Keluarkan Edaran PPKM, Ini 7 Poin yang Wajib Diperhatikan


KONTENKREATIPS.COM – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengeluarkan Surat Edaran (SE) sebagai tindak lanjut instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2021.

Instruksi Mendagri tersebut, mengatur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Surat Edaran Wali Kota Banjarmasin tersebut, mengatur tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya pengendalian Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Larangan WNA Masuk Indonesia Diperpanjang 14 Hari ke Depan

Baca juga: Heboh, Ketinggian Air Waduk Riam Kanan Terus Naik, Warga Diperingatkan Hati-hati

Baca juga: Ibnu Sina Beri Teguran Keras untuk Dinkes Atas Pelanggaran Prokes

Dan sesuai hasil kesepakatan tim Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin tanggal 8 Januari 2021, ada 7 poin penting yang harus diperhatikan masyarakat, yakni:

1) Kepada semua masyarakat Kota Banjarmasin wajib menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medid dan mendukung semua program pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19 di Banjarmasin.

2) Agar semua Satgas di tingkat kelurahan mengoptimalkan kembali upaya pembatasan kegiatan di masyarakat yang berpotensi menyebarkan Covid-19, melalui edukasi secara langsung terhadap penerapan protokol kesehatan (memakai masker dengan benar, membangun budaya cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan) secara terus-menerus.

3) Semua tempat hibuuran malam, miliar, kafe, mal, tempat usaha dan restoran/rumah makan untuk membatsai buka hanya sampai pukul 22.00 Wita.

4) Semua kegiatan mengumpulkan orang banyak wajib memiliki izin Satgas Covid-19 sebagai langkah pengendalian.

5) Setiap acara perkawinan yang dilaksanakan di tengah masyarakat (bukan di gedung) wajib melibatkan Satgas Kelurahan sebagai pengawas pelaksana protokol kesehatan sampai acara selesai.

6) Semua ketentuan ini berlaku sejak tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 Januari 2021.

7) Tidak mematuhi Surat Edaran ini, adalah pelanggaran terhadap upaya Kekarantinaan Kesehatan dan Perwali Kota Banjarmasin Nomor 68 tahun 2020, akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. (*)

Baca juga:

1008_Fadli Zon
Setelah Diadukan ke Bareskrim, Fadli Zon Terancam Dilaporkan ke MKD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.