Sesuaikan PSBB Jawa-Bali, DPRD Kalsel Tunda Sejumlah Agenda


KONTENKREATIPS.COM
– Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi aktivitas masyarakat atau semacam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pulau Jawa dan PUlau Bali.

Menyikapi kebijakan tersebut, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan beberapa perubahan agenda kegiatan.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Mariana SAb MM, kepada kontenkreatips.com, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: 83 Saksi Diperiksa Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

Baca juga: Sebulan Lagi, Masa Jabatan Paman Birin-Rudy Resnawan Berakhir

“Ya, ada beberapa agenda kegiatan yang kita ubah, menyesuaikan dengan kebijakan dari Pemerintah,” ujar anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Namun demikian, lanjut politisi yang akrab disapa Hj Anna ini, bagi Dewan hal itu tidak masalah.

Karena, jelas dia, kegiatan DPRD Kalsel di dalam daerah juga cukup banyak dan sudah teragendakan. “Jadi kita laksanakan yang di dalam daerah,” katanya.

Ditanya kegiatan ke luar daerah yang terpaksa diubah apa saja, Hj Anna menyebutkan, ada beberapa kunjungan ke kementerian yang terpaksa ditunda.

Baca juga: 7 Jam WA Rosehan NB Dibajak Hacker, Sebar Pesan Pinjam Uang

Baca juga: Kewenangan Kepala Daerah Dicabut, Ibnu Sina Tunda Belajar Tatap Muka

“Jadi bukan dibatalkan, cuma ditunda kegiatannya. Karena agenda tersebut memang harus dilaksankan terkait dengan pembangunan di daerah dan lainnya yang perlu dibahas di kementerian,” ujarnya.

Selain itu, lanjut bendahara DPD Partai Gerindra Kalsel ini, hampir semua kementerian saat ini melaksanakan WFH (work from home), sehingga tidak bisa juga melakukan pertemuan secara langsung.

“Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir. Karena itu, apapun kebijakan pemerintah harus ditaati untuk kepentingan bersama melawan pandemi ini,” tutup Hj Anna. (*)

Baca juga:

Donald Trump ‘Menyerah’, Kongres Sahkan Biden Presiden Ke-46 AS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.