Soal Benur, Susi Pudjiastuti Ucapkan Terima Kasih kepada Megawati


KONTENKREATIPS.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dikenal paling getol mengkritisi kebijakan terkait pengelolaan perairan Indonesia jika dinilainya tidak sejalan dengan kelestarian lingkungan dan nasib nelayan.

Sudah sering mantan menteri yang dikenal nyentrik itu, terang-terangan berdebat dan saling balas di media sosial dengan sejumlah petinggi negara terkait berbagai kebijakan tentang kelautan.

Perempuan yang saat menjadi menteri sangat terkenal dengan istilah ‘tenggelamkan’ itu, bahkan sempat perang komentar dengan mantan Menteri Kelautan Edhy Prabowo tentang kebijakan ekspor benur lobster.

Baca juga: Heboh Dirinya Dituding ‘Like’ Konten Porno, Fadli Zon Langsung Bersih-bersih

Baca juga: Pedagang Cabai, Tukang Fotokopi dan Buruh Terlibat Peredaran Narkoba 5,25 Kg

Belakangan, masalah ekspor benur lobster itu juga yang akhirnya mengantar Edhy Prabowo ke penjara setelah ditangkap KPK.

Nah, beberapa saat yang lalu, tepatnya pukul 17.24 WIB, Ibu Susi mengunggah sebuah cuitan di laman Twitter.

Tapi tidak seperti biasanya berana kritik dan protes.

Kali ini perempuan yang dikenal juga pemilik maskapai Susi Air ini, justru memberikan pujian dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua PDIP yang juga mantan Presien RI, Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Mega Yts, terimakasih telah bersuara untk Lautan kami. Laut adlah conta dan masa depan kami,” tulis Bu Susi.

Unggahan Susi Pudjiastuti itu disertai dengan link sebuah berita dari Kompas.com.

Berita itu memuat pernyataan Megawati tentang benih lobster (benur) yang dijual ke luar demi uang.

“Yang namanya hanya karena masalah benur. Aduh aku tuh kan lihat benur kan sudah halus, anak lobster, kecil, paling besarnya segini (menunjukkan kelingking). Bening. Saya sampai mikir, kenapa ya, maksud saya hanya karena uang, kita berikan milik kita sendiri?” kata Megawati seperti dilansir Kompas.com.

Ia mengaku sangat sedih. Megawati heran mengapa Indonesia tidak bisa membudidayakan benih-benih lobster itu dengan bantuan teknologi. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.