17 Kontainer APD Covid-19 Milik WHO Turut Musnah Dalam Ledakan di Lebanon


KONTENKREATIPS.COM – Sebanyak 17 kontainer perbekalan medis milik World Health Organization turut menjadi korban dalam ledakan di kawasan pelabuhan Kota Beirut, Lebanon, pada Rabu (5/8/2020) lalu.

“Akibat ledakan tersebut, 17 kontainer perbekalan medis WHO hancur, dengan alat pelindung diri terbakar seluruhnya,” demikian WHO melalui lamannya.

WHO juga mencatat, lebih dari 5.000 orang terluka akibat ledakan di Beirut, lebih dari 130 di antaranya dirawat di unit perawatan intensif.

BACA JUGA : Gubernur DIY Tak Setuju Sanksi untuk Pelanggar Protokol Kesehatan

Akibat tragedi itu, 300.000 orang telah mengungsi dari rumah mereka dan membutuhkan dukungan segera untuk tempat tinggal dan bantuan makanan.

Menurut WHO, lima rumah sakit tidak berfungsi atau sebagian berfungsi, yang mengharuskan pasien yang terluka dipindahkan ke fasilitas kesehatan di seluruh negeri.

Menanggapi kebutuhan kesehatan, WHO telah memberikan perlengkapan trauma dan bedah untuk memenuhi kebutuhan total 2000 pasien.

“Kami bekerja sama dengan otoritas kesehatan untuk menilai sepenuhnya dampak ledakan terhadap kesehatan masyarakat, mengidentifikasi celah, dan kebutuhan segera untuk menyelamatkan nyawa,” kata WHO.

BACA JUGA : DPRD Kalsel Apresiasi Kerja Polda Gagalkan Peredaran Sabu Ratusan Kg

Dalam upaya penangangan korban di Beirut di mana masih masa pandemi, menurut WHO COVID19 tetap menjadi perhatian di Lebanon. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.