Wow, Harga 2 Sepeda Tunggangan Moreno Soeprapto Ini Fantastis!


KONTENKREATIPS.COM – Akhir-akhir ini warga lagi demam bersepeda. Kegiatan ini, selain untuk menjaga kesehatan selama pandemi, antaranya juga untuk mengisi waktu selama di rumah.

Salah satu pesohor Tanah Air yang terlihat turut mengayuh sepeda adalah pebalap Nasional, Moreno Soeprapto.

Terpantau dari laman media sosialnya, Moreno mengunggah kegiatan bersepeda bersama rekan-rekannya.

Tampak, ada dua sepeda yang pernah ditunggangi Moreno selama kegiatan tersebut.

Sepeda berwarna hitam dan berwarna putih.

Berdasarkan pengamatan kontenkreatips.com, sepeda yang digunakan Moreno Soeprapto buatan Italia, Pinarello.

Diperkirakan yang digunakan Moreno adalah Pinarello dengan tipe Dogma F12 size 44.

Dari penelusuran, harga sepeda dengan tipe tersebut berada di kisaran hingga Rp 200 jutaan

Dikutip dari situs mainsepeda.com, Pinarello adalah merek roadbike ternama dunia.

Perusahaan sepeda asal Treviso, Italia, ini sudah mengembangkan teknologi roadbike sejak 1952. Salah satu seri flagship Pinarello adalah Dogma.

Di tahun 2019, Pinarello merilis Dogma F12 penerus generasi sebelumnya Dogma F10.

Menurut Pinarello, mengutip BikeRadar, mereka kembali mengevaluasi F10, lalu mendesain F12 menjadi lebih aerodinamis dan stiff. Mereka mengklaim F12 mampu membelah angin 7,3% lebih baik dari F10.

Bagian bottom bracket (BB) dibuat 10% lebih kaku.

Pinarello Dogma F12 ini dibanderol paling mahal Rp200 jutaan dengan seluruh item fitur maksimum. Harga ini sudah banyak dimaklumi penggemar roadbike lantaran Pinarello adalah merek ternama yang sudah banyak teruji.

Bagi yang sudah punya Dogma F10, siap-siap jual atau geser tunggangan Anda itu. Waktunya inden dan merogoh kocek dalam-dalam untuk merasakan Dogma F12!

Sekilas, sepertinya tidak banyak perubahan dari F10 ke F12. Seperti ketika dulu F8 ke F10. Tapi kalau diperhatikan lebih mendetail, bentuk dari F12 lebih sophisticated.

Lebih banyak lengkungannya, khususnya di bagian fork, top tube, dan seat stay. Mengingatkan pada salah satu Pinarello paling populer: Dogma 65.1 Think 2.

Menurut Pinarello, mereka kembali mengevaluasi F10, lalu mendesain F12 menjadi lebih aerodinamis dan stiff.

Mereka mengklaim F12 mampu membelah angin 7,3 persen lebih baik dari F10. Bagian bottom bracket (BB) dibuat 10 persen lebih kaku.

Bahan karbonnya masih sama, Torayca 1100 1k.

Sepeda ini akan tersedia dalam dua versi, rim atau disc brake. Khusus versi rim brake, kali ini memakai sistem direct mount.

Bagi yang berminat, tidak perlu beli full bike. Bisa beli “modul” seperti kebanyakan sepeda aero di pasaran sekarang. Satu set termasuk frame, fork, seat post, dan handlebar system (stem dan handlbar integrated).

Sebanyak 13 ukuran frame akan tersedia. Mulai dari mungil 42 hingga 62. Sebanyak 16 kombinasi ukuran handlebar system juga tersedia. Walau kalau mau, memakai stem dan handlebar normal masih bisa dipasangkan.

Pinarello mengklaim frame polosan memiliki berat 840 gram (disc brake) dan 820 gram (rim brake).

“Kami sangat puas dengan hasil kerja kami, puas dengan data dan hasil tes di jalanan. Dogma F12 telah memenuhi segala target yang kami canangkan, untuk membuatnya lebih baik dari F10,” kata Fausto Pinarello, bos perusahaan, lewat rilis resmi.

Sebelum diluncurkan ini, Pinarello menyebut sepeda ini telah dites oleh duo juara Tour de France, Chris Froome dan Geraint Thomas, dalam latihan sehari-hari. Fausto Pinarello mengaku sempat tegang menantikan kesan dan pesan dari keduanya. “Kami mendapatkan jawaban dengan senyuman,” ujarnya.

Pinarello Dogma F12 ini akan turun dalam kompetisi untuk kali pertama di Tour de Yorkshire, di Inggris, 2-5 Mei ini. (*)

BACA JUGA :

Ustadz Tengku Zulkarnain Ditantang Seorang Netizen Duel Pakai Keris

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.