Menikah Saat Corona, Dua Pasang Pengantin Ini Dapat Acungan Jempol Gubernur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima 10.000  APD (Alat Pelindung Diri) dari Gugus Tugas Pusat, Selasa (24/3/2020) untuk distribusikan kepada 64 RS yang melayani masyarakat yang terpapar covid-19 , PDP maupun OD. (IG @khofifah.ip)

kontenkreatips.com – Pemerintah telah menyerukan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak di tengah virus corona yang tengah mewabah.

Seperti kegiatan hajatan, pertemuan, maupun resepsi perkawinan.

Pasalnya semua kegiatan itu dipastikan akan menghimpun orang banyak sehingga berpotensi mempercepat penyebaran coronavirus (Covid-19).

Nah, di Surabaya baru-baru ini ada dua pasangan pengantin yang menikah. Namun mendapat acungan jempol dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Ternyata oh ternyata… Dua pasang pengantin ini hanya melaksanakan akad nikah dan memilih menunda resepsi.

Apa yang dilakukan dua pasang pengantin ini memang patut diacungi jempol. 

Mereka berbesar hati untuk menunda resepsi pernikahan mereka dan ikhlas untuk sementara hanya melaksanakan akad nikah untuk mencegah penularan Covid-19 di Jawa Timur. Yang penting, sah saja dulu.

Masing-masing adalah Yavuz Ozdemir WNA asal Turki dan Irra Chorina Octora asal Candi Lontar Surabaya serta Amal Fatchullah dari Perum Griya Surabaya dan Diana Anggraini dari Benowo Sawah Pakal Surabaya. 
Ada bingkisan khusus dari saya untuk mereka diiringi doa, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin.

Begitu yang disampaikan Gubernur Khofifah dalam unggahannya di akun instagram.

Menariknya lagi, saat pelaksanaan akad nikah, keduanya mengikuti imbauan pemerintah, yakni menjaga jarak dan tidak mengundang orang dalam jumlah orang. Melain hanya dihadiri beberapa keluarga. 

Simak foto-fotonya yang diunggah di akun @khofifah.ip di bawah ini

Semoga menjadi pasangan samawa ya…. (kontenkreatips.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.